Skip to main content

Opini: Cara cerdas memilih Istri Terbaik

memilih wanita untuk dijadikan istri bukan hal mudah(meski penulis juga belum memilih). pernah penulis berpikir cukup keras mengotak atik akal menemukan jawaban dari beberapa pilihan. sekarang saat berbicara tentang kiat memilihnya hingga menemukan yang terbaik diantara yang terbaik melalui jalan yang terbaik pula.
tidak perlu berlarut dalam puisi kata, ini saya berikan beberapa untai kata untuk memilih ISTRI bukan sekedar pacar. oya.....kalo sekedar pacar lebih baik berguru pada ayam atau kucing mereka lebih cerdas.....heee...guyon

pertama: Ketahui namanya dengan benar
mengetahui nama tidak sekedar hafal tapi juga harus mengetahui maknanya. bila Saudara tidak tahu makna namanya saja, bagaimana Saudara bisa mengetahui hal mengenai dirinya yang lebih dalam(hati.red). contohnya Asmaul Husna, artinya Nama-nama yang baik, wanita yang baik, wanita yang dihiasi oleh sebutan-sebutan yang baik dilingkungannya.


kedua: Mengenal gaya tersenyum hingga tertawa
hal ini cukup unik, bahkan sangat unik. wanita ketika tersenyum ibarat bunga mawar putih yang merekah harum tepat saat fajar pagi mencuat, menyejukkan. begitu pula istri tercinta bila tersenyum maka letih pegal serentak berguguran seiring dengan secangkir kopi terhidang. makanya ketahuilah gaya tersenyumnya...apakah kala tersenyum sambil ditutupi dengan tangan, apakah dengan tertunduk malu, apakah dengan mengerdipkan mata, apakah dengan menggebukkan tangan ke pundak si suami. karakter tersenyum akan mempengaruhi kesenangan hati.


ketiga: mengenal kala sholat
bagaimana cara dia sholat(bagi muslim), apakah tertib, apakah baik, apakah istiqomah?. hal ini penting, karena dia akan menjadi teman selamanya dunia hingga akhirat.

keempat: makanan kegemaran
hati-hati dengan yang ini, makan. banyak diantara wanita yang gemar makan di warung karena instan ga usah repot masak. nah, istri yang cerdas, akan menggunakan naluri keibuannya untuk bisa memasakkan yang ternikmat bagi keluarga, juga bagi dirinya. jadi makanan kegemaran adalah makanan yang gemar dia makan dengan cara yang terbaik bagi bersama bukan bagi dirinya sendiri, terlepas apapun menunya yang penting hemat dan sehat.

kelima: cara berdandan dan berias
yang namanya wanita akan selalu bersolek demi kepercayaan diri dan terkadang juga demi nampak ayu dihadapan orang lain. istri yang baik, akan berdandan lebih baik hanya untuk suami tercinta, bila berdandannya lebih menor selain kepada suaminya, maka perlu dipertanyakan apakah si istri benar-benar cinta pada suaminya???

sedang masalah cantik dan jelek,.,.,semuanya akan bermuara pada titik yang sama yaitu JELEK...disaat tua nanti.........

Comments

  1. wah saya belum percaya, karena yang buat posting belum berani nikah. he.......he

    ReplyDelete
  2. HAHAHAAAA,.,.,.tahu saja./.,.,.,

    ReplyDelete
  3. gimana ndak tahu, lha wong sering ketemu. he.....he. ayo om fajar tebak siapa aq?

    ReplyDelete
  4. hohooooo,.,.,.gak tahu,.,.,.,.,.,.dari pada ngawur,.,.,.,.,.,.,.,.,.,ngaku saja,.,.,atau tak pecahkan gelasnya,.,.,.biar rame./.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Seni Rupa: Konsep Berkarya Seni

Konsep adalah gambaran awal tentang sesuatu atau disebut sebagai teori awal yang mendasari suatu kegiatan (aktivitas). Setiap orang memiliki konsep yang berbeda mengenai seni rupa. Terciptanya karya seni melalui beberapa tahap yang tidak dapat terpisahkan, yakni sebagai berikut : Lukisan Anak-anak, diambil dari Jusmani a. Konsep Seni yang Berada dalam Tahapan Aktivitas Jiwa Proses pembentukan ide berasal dari penangkapan perasaan terhadap alam (sebagai objek) yang berinteraksi (mereaksi) dengan pertimbangan cita dan rasa seni seseorang. Hal ini, memunculkan ide seseorang untuk diekspresikan kedalam karya seni. b. Proses Ekspresi atau Proses Penuangan Ide Proses ekspresi atau proses penuangan ide ke dalam bentuk atau wujud karya seni adalah memuat tentang kreativitas masing-masing seniman atau pencipta seni (proses ekspresi atau proses perwujudan atau visualisasi). Oleh karena itu, konsep berkarya seni rupa sangat baku dan merupakan penentu terciptanya karya seni. Setiap

Seni Rupa : Keragaman gaya dan Aliran Seni Rupa

Gaya dalam seni rupa berhubungan erat dengan unsur kreativitas yang terdapat di setiap karya seni. Selain itu juga, bergantung pada pemilihan atau pengolahan bahan, bentuk, dan teknik berkarya. Pemilihan atau pengolahan bahan, bentuk dan teknik berkarya tersebut memunculkan aliran dalam seni rupa, antara lain : Gaya Primitif Seni rupa gaya primitif memiliki ciri-ciri, antara lain sebagai berikut : a. Seni rupa gaya primitif masa awal (masa prasejarah) tercipta bukan untuk keindahan, tetapi untuk memenuhi kebutuhan hidup dan kepercayaan. b. Karya seni rupa ini digunakan dalam upacara ritual atau kepercayaan. c. Bentuk karya seni rupa gaya ini terkesan misteri (kerahasiaan), magic (hal gaib), dan makna lambang. Bentuk karya seni rupa gaya primitif kebanyakan bersifat a. tercipta dengan ekspresif (penuh emosional atau ungkapan perasaan) b. proporsi bentuk tidak sempurna atau tidak wajar, penuh distorsi (pengeliatan, penyangatan, dan pengurangan) atau dilebih-lebihkan. c. karya yang d

5 Kriteria KArya Seni Rupa Terapan Yang Baik

Berikut adalah kriteria karya seni rupa terapan yang baik yaitu: Ide Seseorang dalam menanggapi alam akan timbul kekaguman terhadap keindahannya sehingga muncul gagasan untuk menuangkan ke dalam karya seni rua. Suatu kondisi pribadi dan status seseorang karena pengalaman yang berbeda-beda menentukan persepsi baru. Setiap pribadi yang terbentuk dengan kukuh dan kuat dibina oleh unsur-unsur dari dalam (internal) dan unsur-unsur dari luar(ekesternal). Seorang seniman bermutu akan menghasilkan karya khas pribadi dengan simbol pribadinya. Dengan demikian simbol tersebut dapat ditangkap oleh orang di sekitarnua sehingga menjadi suatu karya seni yang berbobot dan komunikatif. Kreativitas Penciptaan karya seni dengan menwujudkan sesuatu yang belum pernah ada, mempunyai arti dan nilai baru disebut kreativitas. Daya kreasi yang kuat berarti kekuatan menciptakan hal-hal baru dalam karya seni rupa yang baik akan terkandung unsur kreativitas yang kuat. Komposisi Karya yang baik memili