Skip to main content

Tips: Cara Cepat Menaikkan Traffic Blog


Berikut ini adalah 15 tips untuk meningkatkan traffic blog
1. Mendaftarkan blog ke Search Engine
Kalo ini wajib hukumnya. Daftarkan blog anda keberbagai search engine utamanya Google, Yahoo dan MSN agar blog anda terindex oleh mesin pencari.

2. Tulis Content Secara Kontinyu(terus menerus)
Dalam blog content adalah yang utama, jadi pastikan tulisan anda mendapat perhatian lebih dan sesuai dengan tema blog. Kalo bisa sih tulis postingan yang berkualitas dan berbobot. Tidak seperti tulisan saya yang amburadul di blog ini, hehe....:)

3. Template Blog
Desain dan layout blog juga menentukan apakah pengunjung akan betah berlama-lama di blog anda atau tidak. Pastikan navigasi, warna dan elemen-elemen dalam blog tidak error, juga hindari broken link ( link rusak ). Untuk itu pilihlah template blog secara seksama.
berikut ada beberapa link untuk pilihan template yang menarik:
4. Domain Sendiri
Tips ini adalah salah satu yang belum bisa saya realisasikan.Menggunakan nama domain sendiri akan membuat blog anda tampak lebih profesional. biasanya kebanyakan memanfaatkan domain gratis seperti di CO.CC, dot.TK

5. Meta Keywords
Edit template blog anda dengan memberi meta keywords pada title,keywords dan descriptions. Ini sangat berguna untuk SEO. Untuk memasang Meta tag diBlogger caranya cukup mudah, pertama masuk ke Edit HTML kemudian copy paste  kode dibawah ini, biasanya kode meta tags diletakan dibawah kode <title><data:blog.pageTitle/></title>  dan jangan lupa merubah kode warna merah di bawah sesuai dengan deskripsi blog kamu.

<meta content=' Tulis deskirpsi disini'  name='description'/>
<meta content='
keyword1 keyword2 keyword3 ...' name='keywords'/> 
<meta content='INDEX, FOLLOW' name='ROBOTS'/>
opsi kedua:

1. Masuk ke akun Blogger Anda.

2. Klik Rancangan > Edit HTML.

3. Klik Download Template Lengkap untuk membuat salinan template. Hal ini untuk berjaga-jaga jika nanti ada kesalahan dalam pengeditan kita sudah mempunyaibackup-nya sehingga mudah untuk mengembalikan template seperti semula.

4. Cari kode <title><data:blog.pageTitle/></title>. Gunakan Ctrl + F untuk memudahkan pencarian.

5. Hapus kode tersebut dan ganti dengan kode di bawah ini.

<b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
<meta content='Isi dengan deskripsi blog Anda' name='DESCRIPTION'/>
<meta content='kata kunci 1kata kunci 2kata kunci 3kata kunci dst' name='KEYWORDS'/> </b:if>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<title><data:blog.pageName/> : <data:blog.title/></title>
<meta expr:content='data:blog.pageName + &quot;, &quot; + data:blog.title + &quot;, &quot; + data:blog.pageName' name='Description'/>
<meta expr:content='data:blog.pageName + &quot;, &quot; + data:blog.title + &quot;, &quot; + data:blog.pageName' name='Keywords'/></b:if>
  • Ganti tulisan yang berwarna merah dengan deskripsi dan kata kunci yang berhubungan dengan blog Anda.
6. Klik tombol SIMPAN TEMPLATE.

6. Submit ke Site / Blog Directory
Daftarkan blog anda keberbagai site / blog directory seperti blogcatalog, topblogarea, topbloglist, dsb.
7. Link Exchange
Cara ini cukup populer dan sering digunakan dikalangan blogger. Tukar link dengan blog lain terutama yang mempunyai tema yang sama akan cepat menaikkan peringkat blog anda di mata search engine dan akan
membawa traffic.
8. Link Internal
Link postingan anda antara yang satu dengan yang lain yang mempunyai topik sama. Kalo bisa gunakan anchor text yang relevan agar hasilnya lebih maksimal untuk SEO.
9. Sign Up ke Social Bookmarking Site
Sign Up ke Social Bookmarking Site seperti Digg, Reddit atau Stumble Upon dan dapatkan plugin untuk dipasang di blog anda. Jika artikel anda disukai oleh pembaca maka mereka dapat mensubmit artikel anda ke Social Bookmarking Site melalui plugin tersebut.
10. Dummy Blog
Buat blog-blog baru untuk mendukung blog utama anda. Beri link menuju blog utama di blog-blog tersebut. Selain mendapatkan backlink untuk SEO, diharapkan pengunjung yang datang ke blog-blog dummy anda tersebut dapat dikenalkan ke blog utama anda.
11. Download Gratis
Buat artikel / template untuk download gratis e-book, software, mp3 atau yang lainnya. Mayoritas netter menyukai hal-hal yang berbau gratis.
12. Tagging Image 
Tagging image adalah memberi identitas / nama pada gambar atau image di postingan. Ini berguna agar image anda terindex oleh search engine.
13. Iklan Baris
Ini juga untuk mencari backlink. Iklankan blog anda di situs-situs iklan baris dan beri link menuju blog anda. Salah satu yang terbaik adalah www.kirimiklan.com. Silahkan anda mencoba dan rasakan traffic yang meningkat ke blog anda.
14. Comment di Blog Lain
Berjalan-jalan ke blog lain dan beri komentar terutama pada blog yang mempunyai tema yang berhubungan dengan blog anda. Dikolom komentar biasanya disediakan tempat untuk menuliskan URL pemberi komentar.
15. Subscribe Feedburner
Gunakan layanan feedburner untuk pengunjung yang ingin berlangganan artikel blog anda via email. Ini menjaga pengunjung blog anda agar selalu tahu tentang update blog anda dan menarik mereka kembali

artikel ini dirangkum dari beberapa sumber diantaranya:



Comments

  1. oke,.,.,.kita coba dulu,.,.,.,.,

    ReplyDelete
  2. yup,.,.met mencoba guysssssssssssssssssssssssssssssssss

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Seni Rupa: Konsep Berkarya Seni

Konsep adalah gambaran awal tentang sesuatu atau disebut sebagai teori awal yang mendasari suatu kegiatan (aktivitas). Setiap orang memiliki konsep yang berbeda mengenai seni rupa. Terciptanya karya seni melalui beberapa tahap yang tidak dapat terpisahkan, yakni sebagai berikut : Lukisan Anak-anak, diambil dari Jusmani a. Konsep Seni yang Berada dalam Tahapan Aktivitas Jiwa Proses pembentukan ide berasal dari penangkapan perasaan terhadap alam (sebagai objek) yang berinteraksi (mereaksi) dengan pertimbangan cita dan rasa seni seseorang. Hal ini, memunculkan ide seseorang untuk diekspresikan kedalam karya seni. b. Proses Ekspresi atau Proses Penuangan Ide Proses ekspresi atau proses penuangan ide ke dalam bentuk atau wujud karya seni adalah memuat tentang kreativitas masing-masing seniman atau pencipta seni (proses ekspresi atau proses perwujudan atau visualisasi). Oleh karena itu, konsep berkarya seni rupa sangat baku dan merupakan penentu terciptanya karya seni. Setiap

Seni Rupa : Keragaman gaya dan Aliran Seni Rupa

Gaya dalam seni rupa berhubungan erat dengan unsur kreativitas yang terdapat di setiap karya seni. Selain itu juga, bergantung pada pemilihan atau pengolahan bahan, bentuk, dan teknik berkarya. Pemilihan atau pengolahan bahan, bentuk dan teknik berkarya tersebut memunculkan aliran dalam seni rupa, antara lain : Gaya Primitif Seni rupa gaya primitif memiliki ciri-ciri, antara lain sebagai berikut : a. Seni rupa gaya primitif masa awal (masa prasejarah) tercipta bukan untuk keindahan, tetapi untuk memenuhi kebutuhan hidup dan kepercayaan. b. Karya seni rupa ini digunakan dalam upacara ritual atau kepercayaan. c. Bentuk karya seni rupa gaya ini terkesan misteri (kerahasiaan), magic (hal gaib), dan makna lambang. Bentuk karya seni rupa gaya primitif kebanyakan bersifat a. tercipta dengan ekspresif (penuh emosional atau ungkapan perasaan) b. proporsi bentuk tidak sempurna atau tidak wajar, penuh distorsi (pengeliatan, penyangatan, dan pengurangan) atau dilebih-lebihkan. c. karya yang d

5 Kriteria KArya Seni Rupa Terapan Yang Baik

Berikut adalah kriteria karya seni rupa terapan yang baik yaitu: Ide Seseorang dalam menanggapi alam akan timbul kekaguman terhadap keindahannya sehingga muncul gagasan untuk menuangkan ke dalam karya seni rua. Suatu kondisi pribadi dan status seseorang karena pengalaman yang berbeda-beda menentukan persepsi baru. Setiap pribadi yang terbentuk dengan kukuh dan kuat dibina oleh unsur-unsur dari dalam (internal) dan unsur-unsur dari luar(ekesternal). Seorang seniman bermutu akan menghasilkan karya khas pribadi dengan simbol pribadinya. Dengan demikian simbol tersebut dapat ditangkap oleh orang di sekitarnua sehingga menjadi suatu karya seni yang berbobot dan komunikatif. Kreativitas Penciptaan karya seni dengan menwujudkan sesuatu yang belum pernah ada, mempunyai arti dan nilai baru disebut kreativitas. Daya kreasi yang kuat berarti kekuatan menciptakan hal-hal baru dalam karya seni rupa yang baik akan terkandung unsur kreativitas yang kuat. Komposisi Karya yang baik memili